Cari Disini

Menuntut Ilmu

Written By muhamad alfha on Senin, 05 September 2011 | 22.04


Saat kita sekolah, kita terus berlomba untuk menjadi yang terbaik. Kita selalu ingin menjadi nomor satu dan tidak ingin dikalahkan oleh orang lain. Dengan menjadi nomor satu kita akan merasa bangga dan akan ada banyak orang yang mengenal kita.

Pernahkah kita berpikir, berapa banyak ilmu yang telah kita miliki?
Apakah kita puas dengan apa yang telah kita miliki?

Selalu ingin jadi nomor satu itu adalah wajar, karena itu pula kita terus belajar. Tapi,  yang harus kita ketahui adalah belajar dan terus menuntut ilmu itu bukan untuk jadi nomor satu, melainkan karena kita sendiri yang membutuhkan ilmu untuk kehidupan kita.

Jika Anda saat ini telah puas dengan ilmu yang Anda miliki, sekaranglah saatnya Anda untuk merasa tidak puas. Jadilah Anda orang yang tamak dalam menuntut ilmu dan bersabarlah karena menuntut ilmu itu membutuhkan waktu yang panjang. Teruslah belajar, dan jadikanlah ilmu itu kebutuhan Anda seperti Anda membutuhkan makanan ketika Anda merasa lapar.

“ Saudaraku, Kamu Tidak Akan Mendapatkan Ilmu Kecuali Dengan Enam Perkara. Akan Aku Berikan Perinciaannya Dengan Jelas, Yaitu Kecerdasan, Ketamakan Terhadap Ilmu, Kesungguhan, Harta Benda, Bersahabat Dengan Guru, Dan Waktu Yang Panjang”

0 komentar:

Posting Komentar